celoteh diana

Posted Senin, 25 Juli 2011 by diana


Assalamualaikum .wr.wb.
Kali ini saya akan menulis tentang hobi sekalian berbagi (curhat).


  Apakah anda pernah merasakan ketika anda ingin mengekspresikan diri anda melalui hobi dan sesuatu yang anda suka tapi anda malah di larang , yang anda dengar hanya kata tidak dan tidak .
Itulah yang saya rasakan dari kecil sampai sekarang . dari kecil saya senang  sekali menari karena dengan menari saya bisa mengekspresikan diri lewat gerakan yang menyatu dengan alunan nada. Sebagian orang berpendapat kalau menari hal yang ga penting , harus mempunyai tubuh yang lentur, dan satu lagi banyak orang yang bilang kalau menari itu selalu berpenampilan seksi .
Termasuk juga dengan ayah saya , karena hal itulah yang membuat saya tidak mudah untuk mengekspresikan diri saya .
Hampir setiap saya bilang ke ayah saya tentang menari pasti beliau bilang “ menari itu Cuma buang-buang waktu , dan buat kamu “nakal” ! . dan setiap ayah saya bilang seperti itu saya hanya bisa masuk kamar ,diam, nangis dan takut untuk menjelaskan apa lagi berontak . sampai akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menari . dan menggantinya dengan membaca dari umur 9-14 tahun tepatnya kelas 2 smp setelah itu saya baru memberanikan diri untuk mengikuti lomba dance di luar ruang lingkup sekolah. Saat itu saya benar-benar galau di satu sisi saya takut ketahuan ayah tapi hati kecil ini menarik saya untuk ikut. Akhirnya benar saja dance kita menang . berawal dari siu saya mulai terus mendalami dance ya walaupun sembunyi- sembunyi dari ayah saya . tapi dari dulu kan minat saya ke tari tradisional bukan dance . setelah saya  masuk sma dan tahu kalau di sma ada eskul itu saya langsung mendaftar di situ pelatihnya (kakak kelas) tidak pernah menganggap saya ada dalam setiap latihan. Bahkan secara ga langsung dia bilang kalau saya tidak di butuhkan dalam sanggarnya dia. Benar bikin down bangetkan . rasanya pengen teriak ke mereka semua terutama untuk pelatihnya kalau sebenarnya dia ngelakuin itu karna dulu waktu smp saya pernah punya masalah sama dia bukan karna saya ga bisa . saya benar-benar merasa kalau hidup ini ga adil . tapi saya tetap sportif , berusaha untuk tenang dalam menerima kekalahan . karena selain menari saya juga suka membaca , saya mencoba memotivasi diri saya dengan bacaan-bacaan dari buku yang saya baca . sampai akhirnya saya menemuken kata-kata ini “ kamu harus melakukan hal-hal yang kamu fikir kamu tidak bisa melakukannya”.
Dari situlah saya semangat lagi dan berjanji tidak akan pernah untuk mengekspresikan diri saya ya walaupun rasa takut itu masih ada. Oh iya masih ada lagi nih . kemarin dosen saya bercerita tentang anak laki-lakinya yang suka menari dan beliau benar-benar mendukung bakat anaknya tsb . langsung saya ngomong dalam hati , “ coba ayah saya seperti itu , tentu saja saya tidak selalu marasa takut setiap saya ingin menekspresikan diri saya . tapi ya sudah lah karena saya hanya bisa berharap . dan saya berjanji dalam hati kecil saya ketika saya jadi orang tua nanti saya ingin seperti beliau . dan buat anda yang merasakan hal yang sama seperti saya anda ga usah merasa takut karena dimana ada kemauan pasti ada jalan . satu hal lagi yang harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing
“sebelum kita mencoba kita tidak pernah tahu sampai mana kemampuan kita . oleh karena itu jangan pernah takut untuk mencoba selama menurut kita itu baik dan tidak merugikan orang lain . tetaplah menjadi diri sendiri .


Posting Komentar